11 Maret 2008

LONDON--Himajur: Klub yang kini mendapat julukan Pembunuh Raksasa, Barnsley, berpeluang besar tampil di partai puncak perebutan Piala FA tahun ini. Hasil undian semifinal, Senin (10/3), Barnsley akan menghadapi klub divisi satu lainnya, Cardiff City.

Sementara semifinal lainnya akan saling berhadapan satu-satunya wakil Liga Primer yang masih tersisa, Portsmouth menghadapi klub divisi satu lainnya, West Brom. Ini merupakan kali pertama dalam 100 tahun semifinal Piala FA hanya diikuti satu klub Liga Primer.

Di atas kertaa, Barnsley, yang menyingkirkan Liverpool dan Chelsea, memiliki peluang lebih besar di banding Cardiff untuk lolos ke final. Namun pelatih Barnsley, Simon Davey tidak memikirkan siapa lawan yang akan dihadapi.

"Anda mungkin berpikir kami ingin menghindar melawan Portsmouth. Namun kami telah menyingkirkan dua klub Liga Primer di babak selanjutnya," jelas Davies.

"Cardiff tim yang bagus. Musim ini kami menghadapi mereka di kandang dan imbang 1-1. Mereka memainkan sepak bola yang bagus. Namun hanya 90 menit menuju partai final dan kami menantikan saat itu," imbuhnya.

Bagi Cardiff, ini merupakan semifinal pertama sejak mereka merebut juara Piala FA tahun 1927.

Di semifinal lainnya, Portsmouth dijagokan akan lolos ke gfinal. Bahkan, rumah-rumah taruhan menjagokan klub asuhan Harry Redknapp ini menjadi juara setelah terakhir kali menjadi kampiun Piala FA tahun 1939.

Portsmouth memang memiliki optimisme besar merebut gelar juara tahun ini. Terlebih mereka mampu menjungkalkan Setan Merah. "Setelah mengalahkan Manchester United, kami tidak takut kepada siapapun," ujar chief executive Portsmouth, Peter Storrie. (AFP/OL-06/H-1)

Tidak ada komentar: