11 April 2008

Dewi Persik Dilarang Tampil di Bandung



BANDUNG--Himajur: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, melarang penyanyi dangdut Dewi Persik tampil di kota itu karena aksi panggungnya dinilai seronok.


Larangan tersebut diungkapkan Wali Kota Bandung Dada Rosada, Jumat (11/4). "Aksi panggung Dewi yang seronok sangat kontradiktif dengan moto Kota Bandung yang agamis," ujarnya, saat memimpin apel pagi di kantor Pemkot Bandung.


Menurutnya, pelarangan tampilnya Dewi dilakukan setelah pihaknya menerima keluhan dari masyarakat yang menilai bisa merusak moral dan ahlak penonton. "Pelarangan tapil Dewi atas dasar permintaan masyarakat, dan tidak ada batas waktu," tuturnya.


Untuk menyosialisasikan pelarangan ini, tambah Dada, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran kepada panitia hiburan untuk tidak menapilkan Dewi dalam berbagai acara hiburan.
Bahkan, Dada menantang Dewi untuk beradu argumen. "Jika dia (Dewi) menggugat keputusan (pelarangan) ini, saya dan warga Bandung siap menghadapinya," ujarnya.


Bagi Dewi pencekalan ini merupakan yang kedua kali. Sebelumnya, Dewi juga dilarang tampil di Tangerang, Banten. (EM/OL-01/H-2)

Tidak ada komentar: